Romance. Romance?

image

Ah. Harus bicara apa kita… Sejak kemarin aku hanya bisa terdiam setiap ada yang bertanya.

Kenapa ke Bali?
Entahlah.
Aku terlalu bingung untuk bisa menjawab.
Mungkin karena aku memang ingin, karena tempat ini sangat terkenal dan sebagainya.. Nah, ini jawaban yang baik.. tapi terlalu busuk untukku. yang benar saja.
Mungkin karena aku ingin mencari suasana baru. Jakarta terlalu penat. Ya, masuk akal. Tidak terlalu salah juga. Tapi masih terasa belum tepat. Entah mengapa.

Aku mencoba memandang sekelilingku, menikmati segenap pemandangan yang ada.
Bedugul. Pura yang sangat indah. Tidak se-megah pura yang terkenal lainnya, tetapi tetap indah. Pemandangan danau yang diliputi kabut di kejauhan, suara kecipak air yang lembut, kano kecil dan bunga teratai.. Andai dia ada disini.

image

Apakah aku harus mengakuinya?
Ya, sepertinya aku tidak bisa menghindarinya lagi.

Aku kemari karena dia. Ella ada disini. Dan itulah yang aku mau. Aku merindukannya.
Saat beberapa minggu yang lalu kami harus berteriak pada satu sama lain, aku menyesalinya.

Sama seperti legenda Gilimanuk. Patih yang membawa duapuluh aksara yang dititipkan pada duapuluh bidadari harus kehilangan dua dari aksaranya, karena tidak dapat mengendalikan diri.

Aku tidak menginginkan kehilangan. Aku tidak ingin melepas segalanya hanya karena pikiranku dibutakan oleh emosi.

aku masih mencintainya. aku masih merindukannya. Aku akan meminta maaf. Memohonnya untuk kembali, bahkan.

Aku akan mendapatkannya kembali. Bali akan membantuku.

4 thoughts on “Romance. Romance?

  1. *lap ingus baca kalimat ini*
    “Aku tidak menginginkan kehilangan. Aku tidak ingin melepas segalanya hanya karena pikiranku dibutakan oleh emosi”
    btw ini short story kaya puisi ya.. perpaduan kata nya enak untuk di baca.
    I LIKE IT =))

Leave a Reply

