Perpustakaan

inilah perpustakaan - pic cr : poetry foundation
inilah perpustakaan – pic cr : poetry foundation

Kapan terakhir ke perpustakaan? Jangan-jangan hampir nggak pernah ya?

Hehe. Hehehehehe. #kode

saya cerita ajadeh ya pengalaman saya dengan perpustakaan.. xD

Di sekolah, perpustakaan saya lumayan seru sih. Tapi baru seru waktu udah kelas 2 SMA. Sebelum-sebelumnya ya gitu-gitu aja, karena buku-buku yang ada juga udah sangat tidak menarik, membosankan, dan 80% buku yang menarik minat saya udah baca semua. SIsanya… ya ga dibaca, soalnya ga se-menarik-itu sih. Saya sudah bersekolah di situ selama 6 tahun (dari kelas 1 SMP) dan perpustakaannya ya gak berubah, begitu doang. miskin buku dan fungsi. Seolah bukan bagian yang terlalu signifikan buat sekolah. Jadi yah gitu deh.

Tapi sejak kelas 2 SMA, mulailah si ibu pustakawan yang baru dikasih (dan punya inisiatif) beli buku-buku dengan genre yang saya suka dan buku-buku yang mendidik. Yang pasti saya dan dia jadi cs-an gara-gara saya sering nagih buku baru sama dia.

Dia sering main curang. Buku-buku baru yang kece sama dia dibacaaaaaa semua dulu baru boleh dipinjam murid. HAHA, bu, saya aja gantiin ibu, ga nolak deeeeh. xD

Walaupun jarang ada genre fantasy yang adalah adiksi saya, tapi tetep aja bahagia rasanya, ga perlu beli buku-buku yang bikin saya penasaran waktu lihat di toko buku. Karena seringnya kasus yang terjadi adalah saya penasaran tapi gak penasaran-penasaran banget, jadinya males juga ngorek kantong demi buku yang model begitu. Lah wong harus beli pake uang jajan sendiri, ya ogah lah yaaa. Tapi syukurnya sejak kelas 2 SMA itu saya gak perlu terlalu meratapi nasib lagi.. karena perpustakaan sekolah jadi seru.

Lain lagi dengan perpustakaan kampus. Welcome to my campus! bangunannya baru jadi 2 bulan yang lalu, sampe sekarang masih diadakan finishing, dan perpustakaannya adalah tempat nongkrong nyedot wifi, penuh rak-rak tanpa buku. #nangisdipojokan

Dengan latar belakang model begini, ya terus terang saya gak percaya sama yang namanya perpustakaan. Apalagi yang sampe kaya di film-film, yang kesannya wow. Saya sendiri malah bingung. memangnya perpustakaan itu seharusnya seperti apa sih? diukur bermutu atau enggaknya dari mana? formatnya harusnya seperti apa deh?

Sayapun jadinya ga pernah ‘mengandalkan’ yang namanya perpustakaan, karena sejauh ini saya belum merasakan manfaatnya selain tempat “bersenang-senang”.. #ngakudosa

tapi kalau bisa ada banyak orang lain yang bisa menikmati perpustakaan, saya juga kepengen dong. Habis katanya cinta buku, suka baca.. tapi ga ramah sama perpustakaan? itu kan aneh? xD

Semoga di hari-hari kedepan, perpustakaan-perpustakaan yang saya temukan bisa mengubah cara pandang saya selama ini! amin 😛

giveway-library

One thought on “Perpustakaan

  1. “Dia sering main curang. Buku-buku baru yang kece sama dia dibacaaaaaa semua dulu baru boleh dipinjam murid.”

    –> gyahahaha…ini pustakawannyamirip aku banget, baca duluan tiap ada buku baru x)

    Makasih ya udah ikutan Library Giveaway! 😉

Leave a Reply

